Apa yang orang cari dari blog saya?

pie-chart5.jpg

Gambaran ini hanya saya ambil sejak awal Februari hingga kemarin. Bentuk keisengan lain lagi😛 Memang tujuan awal berblog ini, apalagi mengkhususkan ke bidang wildlife ecology plus-plus jelas bukan mencari popularitas sebagai blogger (lagian cape juga harus blog walking… ). Pinginnya nih pengguna internet berlatar belakang wildlife ecology benar-benar menggunakan fasilitas pencarian informasi yang ada di internet dan blog ini bisa menjadi short cut. Hehe, namun saya sendiri juga masih gak konsisten. Buktinya yang cari info tentang kupu-kupu bersaing dengan yang cari info tentang makanan. Fasilitas stats dan search engine terms dari wordpress ini menarik juga karena saya menjadi tahu apa info apa yang dicari. Postingan saya tentang Buton termasuk Lambusango, Bau-bau, tahun lalu hingga kini masih dilirik.

Jadi berhasilkan blog saya? Belum tahu, sebab pengguna internet (selain blogger) masih enggan sekali mengungkapkan komentar dan keinginannya. Saya juga yang masih terbilang baru di dunia blog ini masih mencari-cari bentuk (dan masih sangat tidak konsisten alias maunya kebanyakan). Saya juga tidak memfokuskan pada tipe pengguna tertentu (umum, S1, S2, dst). Btw, saya sih cukup puas dengan hasil ini. But, you tell me…..